Beranda » Ngalam Info » Cafe Critasena Malang: Kolam Renang Legendaris Bermetamorfosis Jadi Tempat Hangout Estetis

Cafe Critasena Malang: Kolam Renang Legendaris Bermetamorfosis Jadi Tempat Hangout Estetis

Diposting pada 08/01/2024 oleh ◦ Dilihat: 204x ◦ Kategori: Ngalam Info

Malang, kota terbesar kedua di Jawa Timur yang punya daya tarik bukan cuma dari berbagai destinasi wisatanya, tapi juga tempat-tempat nongkrong kekinian yang asik buat liburan akhir pekan atau momen santai. Salah satu spot baru dan kekinian di dunia nongkrong adalah Cafe Critasena Malang.

Kafe yang modis ini berlokasi di Kahuripan Klojen, punya desain interior industrial minimalis yang unik. Tempat ini jadi pilihan yang pas buat kumpul keluarga, ngumpul bareng teman, atau buat waktu berkualitas bersama orang terdekat.

Membeberkan Cafe Critasena Malang: Tempat di Mana Industrial Minimalis Bertemu Dengan Alam

Cafe Mura di kota Malang

Desain By Rombengan

Critasena, yang diperkenalkan pada 8 Desember 2022 cepat menjadi tempat favorit bagi penduduk lokal dan wisatawan. Kafe ini menawarkan ruang yang luas dan nyaman, dengan desain kontemporer yang didominasi oleh area outdoor yang teduh di bawah pohon-pohon. Desain arsitektur yang menyatu dengan alam memberikan banyak spot Instagramable dan fasilitas yang nyaman, menjanjikan pengalaman nongkrong yang menyenangkan dan tak terlupakan.

Cerita dimulai dari situs kolam renang terkenal, Senaputra, yang dulu dikenal sebagai tempat dengan nuansa misterius dan legenda mistis.

Suatu hari, ketika angin berbisik di sekitar air kolam yang pernah ramai itu, sekelompok pemuda kreatif dari Malang mendengar panggilan untuk memberikan sentuhan segar pada tempat tersebut. Dengan visi yang penuh imajinasi, mereka memutuskan untuk mengubah situs angker itu menjadi sesuatu yang lebih hidup dan ramah.

Melalui proses transformasi yang teliti dan penuh semangat, kolam renang Senaputra berubah menjadi Critasena, sebuah kafe estetik yang menakjubkan dan memukau bagi siapa pun yang menginjakkan kaki di dalamnya. Desain industrial minimalis dengan sentuhan alam menjadi ciri khasnya. Dinding yang dulu menyeramkan sekarang dipenuhi dengan mural ceria dan pencahayaan hangat, menciptakan atmosfer yang ramah dan mengundang.

Area outdoor yang dulunya dianggap “angker” sekarang menjadi tempat yang menyenangkan dengan meja kayu dan kursi berwarna pastel di bawah naungan pohon yang rindang. Suara air yang dulu menyeramkan kini menjadi melodi lembut yang menemani para pengunjung menikmati kopi hangat mereka.

Fokus utama terletak pada coffee bar di bagian dalam. Meja kayu yang dihias dengan bunga dan lilin memberikan sentuhan romantis, sedangkan dinding kaca besar membuka pandangan ke area outdoor yang hijau. Ruang dalam yang sebelumnya menakutkan kini berubah menjadi tempat yang hangat dan nyaman, menciptakan pengalaman bersantai yang istimewa

Critasena tetap menjadi tempat yang ramah untuk berkumpul. Rooftop yang sebelumnya dihiasi oleh legenda mistis, kini menjadi lokasi terbaik untuk menikmati matahari terbenam atau melihat bintang-bintang bersama teman-teman. Pemandangan indah kota Malang memberikan sentuhan estetika yang lebih pada tempat ini.

Meskipun telah mengalami perubahan, para kreator yang terlibat dalam pembangunan Critasena tetap menghargai sejarah situs tersebut. Beberapa elemen arsitektur asli masih dipertahankan, menciptakan keseimbangan yang harmonis antara keangkeran masa lalu dan keceriaan masa kini.

Critasena, sebagai kafe estetik di bekas situs kolam renang yang misterius, menunjukkan bahwa setiap tempat memiliki potensi untuk berubah menjadi sesuatu yang cantik dan positif. Cerita mistis yang dulu melekat kini hanya menjadi kenangan, meredup seiring berjalannya waktu.

Lokasi Critasena Malang

Tidak begitu sulit untuk menemukan Critasena karena berlokasi dekat dengan Hotel Aloha Malang, terutama karena berada di pusat perkotaan Malang. Dari pusat kota Malang, waktu perjalanan hanya sekitar 5 menit dengan jarak sekitar 1,7 kilometer.

Alamat Critasena adalah Jalan Kahuripan No.1, Klojen, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119. Untuk mendapatkan akses dan rute yang lebih jelas, Anda dapat menggunakan Google Maps Critasena.

Daya Tarik dan Fasilitas

Cafe Critasena

Desain by Rombengan

Tempat hangout baru ini menarik banyak perhatian berkat desain industrial yang nyaman dan estetis. Suasana yang tenang dan damai di tempat ini membuatnya menjadi destinasi favorit untuk bersantai, sambil menikmati banyak spot Instagramable.

Area outdoor yang teduh oleh pepohonan tinggi sangat diminati untuk nongkrong, dan tambahan ruang indoor serta rooftop di lantai dua membuat tempat ini semakin menarik. Meskipun area indoor tidak terlalu luas, adanya coffee bar dan spot foto menarik dengan pintu transparan dan kaca besar memberikan sentuhan unik di tempat ini.

Menu Makanan Cafe Critasena Malang

Menu di Critasena menggabungkan kesederhanaan dengan beragam pilihan, mencakup makanan berat, camilan, serta berbagai minuman kopi dan non-kopi. Dengan harga yang terjangkau, tempat ini menjadi pilihan yang sempurna untuk ngobrol santai atau hangout sore bersama teman atau keluarga.

Berbagai pilihan menu “BLACK,” seperti Espresso, Americano, Crita Bicara, Crita Baru, dan Crita Lama, ditawarkan dengan harga mulai dari 7K hingga 15K. Sementara itu, kategori “WHITE” menyajikan Piccolo, Cappuccino, Crita Latte, dan Crita Mocha dengan rentang harga antara 13K hingga 18K.

Pilihan “MANUAL BREW,” termasuk V60 dan Cold Brew, memberikan nuansa misterius dengan harga yang dapat ditanyakan langsung untuk V60, dan Cold Brew dihidangkan dengan gaya “Bar.” Kategori “INFUSION TEA” menyajikan Herbs, Floral, Fruits, dan Earl Grey Cloud dengan harga berkisar antara 17K hingga 18K.

Menu “SIGNATURE” Critasena, seperti Bitter Sweet, Kiwi Sorbet, Ruby Series, Lottus Coffee, dan Critamuda, menawarkan pengalaman rasa yang unik dengan harga seragam 18K. “COFFEE MILK” dan “MILK BASED” menghadirkan variasi kopi yang dipadukan dengan susu, seperti Critakopi, Cavendish, Honey Milk Regal, dan lainnya, dengan harga yang bersahabat, berkisar antara 13K hingga 16K.

Jangan lewatkan pilihan “SNACK” yang menggoda, seperti Crust Cookies, Cheese Potato, dan berbagai pilihan pizza dengan harga mulai dari 8K hingga 26K. Sementara itu, “MAINCOURSE” Critasena, seperti Spaghetti Carbonara, Spaghetti Bolognese, dan Wings Ala Carte, ditawarkan dengan harga bersahabat, berkisar antara 15K hingga 23K.

Fasilitas di Critasena Malang, Jawa Timur

Untuk menjamin kenyamanan pengunjungnya, Critasena menyediakan berbagai fasilitas, termasuk:

  • Tempat Parkir yang Cukup
  • AC
  • Wi-Fi
  • Colokan Listrik
  • Spot Foto
  • Toilet
  • Area Indoor, Outdoor, dan Rooftop

Jam Buka di Critasena Malang

Untuk jam bukanya, Critasena buka setiap hari mulai pukul 11.00 sampai 02.00 dini hari.

Akhir Kata

Demikianlah review mengenai Critasena, sebuah destinasi hangout yang sedang menjadi sorotan di Malang. Kami berterima kasih atas kunjungan kalian. Semoga ulasan ini bermanfaat sebagai panduan untuk menemukan tempat hangout baru yang menarik di kota Malang. Kami selalu terbuka untuk menerima kritik dan saran. Sampai jumpa di Critasena, dan semoga pengalaman hangout Umak di sana menjadi momen yang menyenangkan dan berkesan.

Tags: , , ,

Bagikan ke

Cafe Critasena Malang: Kolam Renang Legendaris Bermetamorfosis Jadi Tempat Hangout Estetis

Artikel Lainnya

Malang Skyland
10 Keajaiban Malang Skyland Karangploso, Catat Harga Tiket Masuk Sebelum Berkunjung
Diposting pada 14/11/2023 oleh

Malang, Kota yang melegenda dengan julukan Kota Apel terus menunjukkan keajaiban wisatanya. Menghadirkan keindahan alam yang memikat, Malang kini mempersembahkan destinasi terbaru yang tak kalah memuk...

Cara-Simpel-Menabung
Dompet Tipis di Akhir Bulan? Coba 4 Cara Simpel Menabung agar Setiap Pengeluaran Terkelola dengan Baik
Diposting pada 06/12/2023 oleh

Bekerja keras demi menghasilkan uang seringkali menuntut kita untuk bertahan, bahkan ketika pekerjaan terasa sulit. Meskipun proses Cara Simpel Menabung mungkin tidak selalu menyenangkan, akumulasi ta...

Tips Ampuh Meningkatkan Bisnis Kuliner
Strategi Sukses di Era New Normal: 6 Tips Ampuh Meningkatkan Bisnis Kuliner Anda
Diposting pada 27/12/2023 oleh

Dalam tengah-tengah gejolak era New Normal, sektor kuliner mengalami perubahan yang cukup mencolok dalam strategi penjualan dan pendekatan kepada pelanggan. Bagi para pelaku bisnis kuliner, kemampuan ...

Sejarah-Stasiun-Lawang-Malang
Sejarah Stasiun Lawang Kota Malang: Jejak Perjalanan Sebuah Pusat Transportasi
Diposting pada 28/11/2023 oleh

Stasiun Lawang Kota Malang menonjol sebagai salah satu ikon sejarah transportasi yang kaya makna di tengah Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia. Lebih dari sekadar menjadi tempat strategis untuk perjala...

Komentar (0)

Saat ini belum tersedia komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi

*

*

Cafe Critasena Malang: Kolam Renang Legendaris Bermetamorfosis Jadi Tempat Hangout Estetis

Mungkin Anda Suka

Erika
● online
Halo, perkenalkan nama saya Erika
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja